Kamis, 29 Desember 2011

TUGAS PENDIDIKAN JURNALISTIK

Nama              : Khusnul Khotimah
Nim                 : 08110062
TTL                 : Probolinggo, 11 Desember 1989
No HP             : 085745380371
Mata kuliah    : Pendidikan Jurnalistik
Jurusan           : Pendidikan Agama Islam / smt VII


1.    Mengapa anda kuliah  jurnalistik?
Kerena jurnalistik sangat penting untuk mengetahui secara metodologis. Dengan mengetahui jurnalistik kita bisa mengetahui dengan melakukan cara dan membuat segala macam seperti majalah dinding, Koran dan lain sebagainya kerna dengan pelajaran jurnalistik kita bisa melakukan segala cara yang ketahui secara logis. Jurnalistik suatu pelajaran yang penting kita ketahui dengan adanya pelajaran jurnalistik kita bisa melakukan segala pengetahuan yang kita miliki. Kita melakukan dan beberapa pendapat secara logis untuk melakukan pelajaran jurnalistik.

2.    Pengertian jurnalistik
Jurnalistik adalah berbicara tentang pengertian jurnalistik, ada beberapa sisi yang akan  tersentuh agar pemahamannya enjadi lebih jelas dan truktur. Sisi- sisi tersebut meliputi definisi dari sisi harfiyah, sisi konseptual, dan praktis.

Pengertian koseptual
Sederhananya, sebagai bentuk proses, jurnalistik usaha keras dan cerdas dalam mencari, menggali, mengolah, memeriksa kembali, dan menuliskannya kedalam sebuah berita yang akan disebar luaskan.

Pengertian harfiyah
Kata dasarnya adalah jurnal yang berarti ‘catatan’ berasal dari do juor sebuah ungkapan pada bahasa Yunani kuno yang mengartikan ‘peristiwa yang diberitakan pada hari ini ke dalam bentuk cetak sebuah lembaran’ maka, jurnal adalah catatan harian, jurnalistik adalah orangnya sementara jurnalistik adalah ilmu yang mempelajari perihal dunia tersebut.


3.    Mengapa perlu mata kuliah jurnalistik di fakultas tarbiyah?

Karena saya baru pertama kali mengetahui pelajaran jurnalistik untuk itu baru ini saya mendapatkan mata kuliah jurnalistik. Dengan itu saya dengan sedikit untuk bisa mengetahui mata kuliah jurnalistik. Sebagaimana kita belajar dan mengenal mata kuliah jurnalistik untuk mengetahui tentang jurnalistik. Dan di pelajaran jurnalistik sangat berpengaruh di jurusan pendidikan agama islam sebagai mata kuliah yang sangat berpengaruh bagi semua fakultas tarbiyah.dengan mengetahui jurnalistik di fakultas tarbiyah.

4.    Membuat artikel
-    Uin adalah di jalan gajayana no 50 yang sangat bagus dan di uin ada berbagai macam fakultas yaitu fakutas tarbiyah berbagai macam jurusan yaitu, PAI,PGMI, dan IPS. Fakultas Syariah jurusannya hukum, albalahwal assaksiyah. Fakultas humbut sastra inggris, sastra inggris, sastra arab, dan PBA. Saintek jurusan matematika, biologi, kimia, fisika, arsitektur. Fakultas psikologi fakultas menejemen dan ekonomidan akutansi, menejemen dan disana terdapat parkiran sepeda motor, kopma dan perpustakaan dan di sana ada 2 masjid yaitu tarbiyah dan ulul albab dan pusat informasi.
-    Di lingkungan kontrakan terdapat banyak kamar dan mahasiswa yang tinggal. Di kontrakan sangat nyaman dan tenang karna di kontrakan terdapat banyak teman dan beberapa teman sekamar.dengan di kontrakan sangat beda dengan suasana di rumah sendiri karena kita jauh dari orang tua.
-    Di radar malang terdapat beberapa karyawan dan di radar juga kita bisa melihat infomasi dengan mengetahui tentang pembuatan Koran, dan majalah dinding.di radar malang sangat bagus suasananya meskipun tempatnya sangat terpencil tapi sangat seru dibuat melakukan informasi dan membuat berita.

5.    Membuat fitur di lingkungan

Dilingkungan saya terdapat banyak yang sangat ramai karena dipenuhi banyak teman dan maha siswa yang bermacam- macam jurusannya dan di kontrakan sangat nyaman dengan menikmati suasana baru di sini terdapat banyak yang melakukan beberapa pendapat dan sifat yang berbeda. Dengan kelas saya dan berbeda dengan ruangan secara menyeluruh dan beerapa dosen yang secara bergantian dan menurut mata kuliah dan dosen- dosen sangat bergantian dan berpindah-p indah kelas dan ruangan. Dengan melakukan teman di kampus sangatlah berbeda dengan yang lainnya kerena teman- taman di kampus banyak yang sangatlah berbeda dengan jrursan dan fakultasnya tetapi mahasiswa di uin malang sangatlah banyak yang berkunjung dan di uin malang banyak sekolah- sekolah lain studi banding di uin malang.dengan adanya mahasiswa, dosen- dosen dan kampus dengan melakukan perubahan. Dengan dosen cara mengajar sangatlah berbada untuk melakukan pembelajaran dan cara menerangkan mahasiswa di kampus dan dikelas sangatlah berbeda dengan dosen satu dengan yang lainnya.

6.    Laporan di alun- alun
Di alun- alun terdapat banyak yang berkunjung di sana dan disana terdapat juga penjualan dan pengemis dan pengamen dan ada juga terdapat parkiran sepeda yang ada disekitar alun- alun kiat bisa melakukan dan ada juga swalayan dan mal- mal di sana. Disana banyak ribuah pengunjung untuk pergi ke alun- alun. Dan disan terdapat beberapa temapt untuk beristirahat dan untuk bersantai. Dan disana terdapat masjid agung dan kantor pos.

Laporan di radar malang
-    Di radar malang terdapat beberapa karyawan dan di radar juga kita bisa melihat infomasi dengan mengetahui tentang pembuatan Koran, dan majalah dinding.di radar malang sangat bagus suasananya meskipun tempatnya sangat terpencil tapi sangat seru dibuat melakukan informasi dan membuat berita. Dan di radar malang kita diterangkan tentang materi uas dan tugas uas. Dengan begitu kita bisa mengetahui bebrapa yang diterangkan secara menyeluruh dan sangat dipahami.

Laporan di Malang Pos
Setelah ke radar malang kita pergi kerada malang kiat akan pergi menuju malang pors dan disana kita melakukan bebrapa infomasi dan melakukan pembuatan pencetakan dan cara membuat Koran dan majalah dinding. Dan di malang pors kiat bisa mengetahui tentang pembuatan dan mencari informasi dengan pembuatan Koran. Di malang pors kiat bisa melakukan pembuatan Koran dan majalah dinding dengan cepat dan mudah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar